Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Tahun Mengudara, MMORPG Final Fantasy XI Masih Akan Bertahan Sampai 3 Tahun ke Depan

 

Dyzha.Com. Kalau bercakap masalah games Final Fantasy yang disediakan berbentuk MMO, rata-rata dari kita mungkin secara langsung pikirkan "the critically acclaimed MMORPG" Final Fantasy XIV masih yang kuat mengudara sejak luncurkan di 2010. Tapi tahukah kamu jika awal kalinya Square Enix pula mengeluarkan Final Fantasy XI jadi permainan online di 2002, juga gamenya sendiri masih hidup sampai kini?

Lepas jika Final Fantasy XI sudah berumur 20 tahun saat bulan Mei tahun yang kemarin, gamenya sendiri mempunyai playerbase setia yang masih lumayan aktif berpetualang di dunia Vana'diel. Meskipun begitu, sekian tahun di depan ini akanya bisa jadi saat-saat paling akhir gamenya.

Merilis dari Play Online, Square Enix memberitahukan jika Akihiko Matsui bakal diganti oleh Yoji Fujito jadi produser Final Fantasy XI. Selanjutnya, hendak terjadi pengecilan club pengembang yang di mana bakal bikin gamenya mendapati up-date baru lebih kecil tapi "padat", dan waktu perawatan yang barangkali memakan banyak waktu bertambah lama buat operasional yang tambah lebih konstan dalam periode panjang.

Yoji mengatakan jika ketetapan buat kurangi club peningkatan ini buat berikan peluang buat developer buat mendapati pengalaman baru melalui project Square Enix yang lain. Dia yakin jika bekerja dengan technologi baru serta lingkungan tidak serupa dapat menjadi motivasi buat berkembang lebih bagus kembali. Tapi dia pula mengharapkan pengalaman baru itu bakal didistribusikan lagi ke Final Fantasy XI.

Akihiko sendiri yakin dengan kebolehan Yoji buat menambahkan keberelangsungan Final Fantasy XI. Dia mengungkapan jika Yoji lah sebagai pribadi penting dari jenis kenaikan QoL (quality of life) yang dimplementasikan ke gamenya (red). Tapi yang bikin Akihiko kian sangat percaya merupakan ide serta keberanian dari Yoji buat menlanjutkan perjuangannya.

Bersama dengan adanya ini, Akihiko pula memberikan sedikit pesan serta rasa terima kasih atas tanggapan positif banyak pemuja melalui perayaan Final Fantasy XI yang ke 20 atau 20th Vana'versary lebih kurang beberapa saat lalu, terlebih lantaran gamenya sendiri sekurang-kurangnya akan tetap bertahan sepanjang 3 tahun di depan. Serta bisa saja pada tangan Yoji gamenya dapat bertahan bertambah lama kembali.

Final Fantasy XI bisa kamu memainkan pada basis PC. Sedang live servis buat PlayStation 2 serta Xbox 360 sah distop di tahun 2016 saat lalu.

Posting Komentar untuk "20 Tahun Mengudara, MMORPG Final Fantasy XI Masih Akan Bertahan Sampai 3 Tahun ke Depan"