Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Film Action Terbaik di 2020



Tahun 2020 merupakan tahun yang menantang bagi industri perfilman. Meskipun begitu, industri film tetap berusaha menghadirkan karya-karya berkualitas untuk para penikmat film di seluruh dunia. Berikut adalah lima film action terbaik yang sukses mencuri perhatian penonton dan kritikus film pada tahun 2020:


1. Tenet


Film Tenet, yang disutradarai oleh Christopher Nolan, adalah sebuah film aksi fiksi ilmiah yang memadukan elemen thriller dan spionase. Film ini dirilis pada tahun 2020 dan menampilkan John David Washington sebagai protagonis yang dikenal sebagai "The Protagonist". Dalam film ini, The Protagonist direkrut oleh sebuah organisasi misterius bernama "Tenet" untuk menghentikan Perang Dunia III yang akan dipicu oleh senjata teknologi tinggi yang mampu membalikkan arus waktu.

The Protagonist bekerja sama dengan rekan sejawatnya, Neil (diperankan oleh Robert Pattinson), dalam misi berbahaya ini. Mereka harus menghadapi Andrei Sator (diperankan oleh Kenneth Branagh), seorang oligark Rusia yang memiliki rencana jahat untuk menghancurkan dunia dengan menggunakan teknologi inversi waktu tersebut. Selama misi ini, The Protagonist juga berinteraksi dengan Kat (diperankan oleh Elizabeth Debicki), istri Sator yang terjebak dalam pernikahan yang tidak bahagia dan ingin melindungi anaknya.

Melalui serangkaian aksi yang menegangkan, termasuk perkelahian, baku tembak, dan kejar-kejaran kendaraan, The Protagonist dan Neil berusaha menggagalkan rencana Sator. Dalam perjalanannya, mereka mempelajari lebih lanjut tentang teknologi inversi waktu dan bagaimana menggunakannya untuk keuntungan mereka.

Tenet adalah film yang memadukan aksi, fiksi ilmiah, dan konsep waktu yang kompleks. Film ini menawarkan efek visual yang memukau dan narasi yang memikat, membuat penonton terus tertarik dan ingin mengungkap misteri yang ada. Meskipun mungkin memerlukan beberapa penontonan untuk memahami sepenuhnya konsep dan alur ceritanya, Tenet merupakan film yang menghibur dan menantang pemikiran.


2. Extraction


Extraction adalah film action-thriller yang dirilis pada tahun 2020, disutradarai oleh Sam Hargrave dan diproduksi oleh Russo Brothers. Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Tyler Rake, seorang tentara bayaran dengan masa lalu yang kelam yang diberi misi untuk menyelamatkan anak yang diculik.

Ovi Mahajan Jr. (diperankan oleh Rudhraksh Jaiswal), anak laki-laki dari seorang penguasa narkoba internasional yang kuat di India, diculik oleh saingan ayahnya dari Bangladesh, Amir Asif (diperankan oleh Priyanshu Painyuli). Tyler Rake diberi tugas oleh teman dekatnya dan rekannya, Nik Khan (diperankan oleh Golshifteh Farahani), untuk menyelamatkan Ovi dan mengembalikannya dengan selamat ke India.

Sepanjang film, Tyler Rake berusaha melindungi Ovi dari penjahat dan tentara bayaran yang ingin menangkapnya kembali. Mereka berdua menjalani perjalanan yang penuh bahaya, aksi, dan kejar-kejaran yang menegangkan, sementara Tyler Rake mencoba mempertahankan Ovi dan menghadapi masa lalunya yang menyakitkan.

Extraction menampilkan adegan aksi yang intens dan sangat koreografi, termasuk pertarungan jarak dekat, baku tembak, dan kejar-kejaran kendaraan. Selain itu, film ini juga mengeksplorasi hubungan antara Tyler Rake dan Ovi, yang berubah dari hubungan profesional menjadi hubungan yang lebih emosional dan penuh pengorbanan.

Dengan alur cerita yang serba cepat dan aksi yang memukau, Extraction menjadi film yang sangat menghibur bagi para penikmat film action.


3. The Old Guard



The Old Guard adalah film aksi fantasi yang dirilis pada tahun 2020. Disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood dan diadaptasi dari komik dengan judul yang sama oleh Greg Rucka, film ini dibintangi Charlize Theron sebagai Andy (Andromache dari Scythia), pemimpin dari sekelompok prajurit abadi.

Andy dan timnya, yang terdiri dari Booker (Matthias Schoenaerts), Joe (Marwan Kenzari), dan Nicky (Luca Marinelli), memiliki kemampuan regenerasi yang membuat mereka abadi. Selama berabad-abad, mereka telah berjuang dalam berbagai konflik di seluruh dunia, berusaha melakukan perubahan positif dan menyelamatkan nyawa. Namun, mereka harus menjaga keberadaan mereka tetap rahasia agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Saat mereka menemukan seorang Marinir Amerika, Nile Freeman (diperankan oleh KiKi Layne), yang baru saja mengalami kematian dan kebangkitan, mereka menyadari bahwa mereka harus melindungi dan merekrutnya ke dalam tim mereka. Sementara itu, seorang ilmuwan bernama Steven Merrick (Harry Melling) mengetahui keberadaan mereka dan berusaha menangkap mereka untuk mengeksploitasi keabadian mereka demi keuntungan pribadi.

The Old Guard menggabungkan aksi yang seru dengan drama dan fantasi. Selama berjuang melawan Merrick dan pasukannya, tim abadi ini harus menghadapi konsekuensi keabadian mereka, bagaimana dunia telah berubah sepanjang sejarah, serta bagaimana mereka dapat menjaga rahasia dan melindungi satu sama lain.

Dengan alur cerita yang menarik, karakter yang mendalam, dan aksi yang menghibur, The Old Guard menjadi film aksi fantasi yang berhasil menarik perhatian penonton dan menggugah emosi.

4. Birds of Prey



Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) adalah film aksi superhero yang dirilis pada tahun 2020. Disutradarai oleh Cathy Yan dan ditulis oleh Christina Hodson, film ini merupakan sekuel tak langsung dari Suicide Squad (2016) dan berfokus pada karakter Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie.

Setelah putus dari Joker, Harley Quinn mencoba memulai hidup baru dan menghapus jejak masa lalunya sebagai penjahat. Namun, hal ini menjadi sulit ketika Harley mengetahui bahwa banyak penjahat di Gotham City, termasuk penguasa kejam Roman Sionis alias Black Mask (diperankan oleh Ewan McGregor), ingin membalas dendam padanya.

Sementara itu, seorang gadis muda bernama Cassandra Cain (Ella Jay Basco) mencuri berlian milik Black Mask, yang berisi informasi penting tentang kekayaan keluarga mafia Gotham. Karena peristiwa ini, nasib Harley, Cassandra, dan beberapa wanita tangguh lainnya — seperti Huntress (Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smollett), dan Detektif Renee Montoya (Rosie Perez) — menjadi terkait.

Bersama-sama, mereka membentuk kelompok yang dikenal sebagai "Birds of Prey" untuk melawan Black Mask dan pasukannya, sekaligus melindungi Cassandra dari bahaya. Dalam prosesnya, mereka menemukan kekuatan dalam persahabatan, kerja sama, dan pemberdayaan diri.

Birds of Prey menawarkan aksi yang menghibur dan menegangkan, dengan adegan pertarungan dan baku tembak yang koreografinya apik. Film ini juga diperkaya dengan nuansa visual yang cerah dan penuh warna, serta humor yang cerdas dan karakter wanita yang kuat dan mandiri. Birds of Prey merupakan film yang menyenangkan dan menggembirakan, dengan fokus pada pemberdayaan dan persahabatan antara para karakter wanita.


5. Mulan


Mulan adalah film aksi petualangan yang dirilis pada tahun 2020, merupakan adaptasi live-action dari film animasi Disney klasik tahun 1998 dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Niki Caro, film ini mengisahkan seorang gadis muda Tiongkok bernama Mulan (diperankan oleh Liu Yifei) yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan ayahnya yang sakit dalam perang melawan penjajah.

Dalam dunia yang didominasi oleh tradisi dan norma sosial yang ketat, Mulan adalah seorang gadis yang bersemangat dan berani, tetapi sering kali merasa terbelenggu oleh harapan masyarakat terhadap perempuan. Ketika Kekaisaran Tiongkok menghadapi ancaman dari penjajah Hun yang dipimpin oleh Bori Khan (Jason Scott Lee) dan penyihir Xian Lang (Gong Li), setiap keluarga diwajibkan mengirim satu orang laki-laki untuk bergabung dengan tentara.

Mulan, yang tidak ingin ayahnya yang tua dan cacat perang menghadapi bahaya lagi, memutuskan untuk menyamar sebagai pria dengan nama Hua Jun dan mengambil tempat ayahnya dalam tentara kekaisaran. Dalam perjalanannya, Mulan harus berusaha menjaga rahasia identitasnya, sementara berlatih dan berjuang bersama rekan-rekan tentara lainnya, termasuk Komandan Tung (Donnie Yen) dan Chen Honghui (Yoson An).

Seiring berjalannya waktu, Mulan menemukan kekuatan dalam dirinya dan belajar untuk menerima siapa dirinya sebenarnya. Ketika kebenaran tentang identitasnya terungkap, Mulan harus menghadapi konsekuensi atas tindakannya dan membuktikan diri sebagai seorang prajurit yang mampu melindungi negaranya dan keluarganya.

Mulan menawarkan adegan aksi yang memukau, koreografi pertarungan yang mengagumkan, dan penggambaran budaya Tiongkok yang kaya. Dengan pesan tentang keberanian, pengorbanan, dan penerimaan diri, film ini menjadi salah satu film action terbaik di tahun 2020 dan inspirasi bagi penonton dari segala usia.


Tahun 2020 menawarkan berbagai film action berkualitas yang menghibur dan menginspirasi penonton di seluruh dunia. Dari film-film yang disebutkan di atas, kita dapat melihat bagaimana genre action terus berkembang dan menawarkan cerita yang lebih kompleks dan inovatif. Jangan lewatkan film-film hebat ini jika anda ingin menikmati tontonan yang menegangkan dan memukau.

Selain kelima film di atas, masih banyak film action lainnya yang layak untuk ditonton dan diapresiasi. Tahun 2020 memang bukan tahun yang mudah bagi industri film, namun karya-karya tersebut berhasil membuktikan bahwa perfilman tetap bisa berkembang dan menyajikan hiburan berkualitas untuk penonton.

Jadi, apakah Anda sudah menonton film-film action terbaik di tahun 2020 ini? Jangan ragu untuk menyelam lebih dalam ke dalam dunia perfilman dan mengeksplorasi berbagai genre yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa menemukan film-film yang sesuai dengan selera dan membuat waktu luang Anda lebih berarti.

Selamat menikmati film-film action terbaik di 2020, dan jangan lupa untuk selalu mendukung industri perfilman dengan cara yang positif, seperti menonton film secara legal melalui layanan streaming atau bioskop yang tersedia. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan rekomendasi film action yang menarik bagi Anda untuk ditonton. Selamat menonton!



Posting Komentar untuk "5 Film Action Terbaik di 2020"